Wednesday, June 6, 2007

cewek itu memang perkasa.

knyataan singkat itu mendadak menghantam otakku pagi ini. pagi di mana aku seharusnya sekolah dan mngikuti pelatihan creative writing. pagi dimana kini malah aku habiskan di rumah sendirian di depan kotak ajaib muggle ini.

arrgghh.

kronologisnya bgini:: kmaren ketika pulang dari pelatihan dan balik lagi k asrama (mngenai platihan itu sendiri, ntar aja aku, lee, n bee yg critain bareng2 ya) bareng kdua sahabatku, aku masih baek2 aja. kita masih sempet ngobrol panjang lebar sebelum tidur di ranjang berkelambu kami. aku pun ga merasa ada yg salah dgn tubuhku.

sampai ketika jam 23.30 tiba.

kami sudah tertidur. ah, setidaknya bee n lee sudah tertidur pulas ala kebo baru pulang marathon. tapi aku masih terjaga. tidur2 ayam, tepatnya. akhirnya aku mengambil komik muggle jepang yg gita, anak ravenclaw, pinjamkan padaku. komik itu lucu juga. aku tertawa2 kecil sndiri ky org bego. sampai sakit perut.
tapi anehnya, sakit perut itu tidak berkurang bahkan setelah aku selesai membaca komik itu dan hendak pergi tidur. yg ada, sakit itu malah makin membludak.
aku meringkuk di atas ranjangku. tanganku mencengkram kelambu biruku. kalo ada pihak kedua yg ngeliat posisiku seperti waktu itu, aku pasti dikira pasien terapi mantra shock gila dari St. Mungo.

aduhh.
perutku serasa digerus2. kaya ada orang yg lagi ngasah pisau make dasar perutku berbarengan dgn org yg lagi ngebor tambang di dlm.
ohh.

ouucchh.
aku sampe ngegigit lidahku sendiri utk mencegahku menjerit.

ah.
sesuatu mngalir dari daerah pribadiku. serasa ngompol, tapi bukan.

kayanya aku pernah deh ngalamin hal kaya gini.

...


...


...


...

aku DAPET!!


tepat setelah mnyadari apa yg terjadi saat itu, tanpa sadar aku mulai mengerang2. beneran sakiiiiitttt bgt. aku bermaksud untuk bangkit berdiri n mnuju bangsal (smoga Madam Pomfrey masih blom tidur) tapi yg ada aku malah terhempas lagi ke ranjang lantaran sesuatu yg amat sangat menyiksa di dalam perutku ini. beneran, deh, suaaakkkiiitttnya minta ampun.

entah sudah berapa lama aku mnjerit2, yg jelas bee n lee mncoba membangunkanku. lampu kamar mnyala. lalu kayanya mereka membawaku ke bangsal. sesampainya di bangsal (Madam Pomfrey kayanya ga pernah tidur), aku diberi Ramuan Penghilang Rasa Sakit. dan tepat setelah aku meminumnya, aku terlelap.
dan ketika aku terbangun, aku sudah berada di kamarku. benar2 di kamarku, di rumahku sendiri.

rupanya Madam Pomfrey berpendapat bahwa kondisiku tidak cukup memungkinkan untuk mngikuti pelatihan. ia juga memberitahu ibuku mengenai peristiwa ini, dan ibuku mendesak minta izin kpd professor dumbledore untuk membawaku pulang.

and here i am. home sweet home.

tapi ketika sampai di rumah pun, kata ibuku, aku masih mnjerit2 ksakitan dlm tidurku. ibuku bulak balik memberiku ramuan-entah-apa yg mrupakan resep khusus dari Madam Pomfrey. alhasil aku baru bangun sekitar jam setengah sepuluh pagi dengan kpala pening serasa melayang.

setelah aku minum air putih dan makan kacang bertie-bott yg disediakan setopless sama ibuku di atas meja, sebuah knyataan kecil menghantam otakku yg kecil juga ini.

cewek memang perkasa.

gimana ga? stiap cewek pasti sama seperti aku, mnerima kado anugrah Tuhan berupa ompolan darah setiap bulannya. dan entah ada berapa banyak cewek yg juga sama seperti aku, yg tiap hari pertama selalu mengalami prosesi-menggerus-dasar-perut ala menstruasi seperti ini.

dan entah berapa banyak cewek yg bisa survive mnghadapi hal bgitu dan terus menjalani hidupnya, entah sebagai pelajar, paltih satpam troll, pemunah-kutukan di gringgots, penyembuh, auror, atau ibu rumah tangga.

seorang ibu.

knyataan kecil itu membuat gejolak dalam perutku ini terasa sedikit lebih ringan.


cewek MEMANG perkasa.


*mione granger*
//bee, lee... platiannya pasti asyik, yaaa??? T.T

No comments: