Monday, June 11, 2007

aaahhh.

benar2 mnyebalkan deh kgiatan skula kalo menjelang pembagian hasil ujian Pre-NEWT.

bener2 ga penting skali.

bayangin aja, slama dua hari ini masa qta disuruh mengevaluasi jalannya tata tertib selama satu taun ini?

kayanya baru kali ini anak2 Gryffindor, Hufflepuff, n Ravenclaw pikirannya sejalan sm anak2 Slytherin.

dua kata aja yah: MALES BANGED.

satu2nya yg perlu dipertanyakan adalah:: APAKAH SEMUA EVALUASI YG KAMI LAKUKAN AKAN DITINDAK LANJUTI?

karena selama bertahun2 terakhir ini, ga ada satupun yg usul n kritik murid yg masuk.

very useless, really.

dan yg lebih mnjengkelkannya lagi, Kawan... aku ditunjuk sbg wakil asrama utk membawakan hasil pleno ke forum besar.

dan PADA SAAT YG BERSAMAAN, aku juga ditunjuk sbg salah satu "pembantu guru" utk menanggapi stiap argumen dari siswa.

jadi aku berperan sbg tumpuan harapan skaligus pengkhianat bagi tman2.

OH MAI GAWD. APA YG HARUS AKU LAKUKAN?????
--"


udhlah, mendingan aku menceritakan sesuatu yg jauh lebih mnyenangkan.

sebenernya ini udh agak out of date ya, but better late than never, right??

right aja deh.

okeii, ini tentang salah satu dari kgiatan pelatian skula yg kuikuti bersama kdua sahabatku:: CREATIVE WRITING!!

sebenernya, ada dua pelatian lain lagi yg bisa jadi pilihan, yaitu SOCIAL RESEARCH sm JOURNALISM.

tapii... berhubung krn social research pasti disuruh bikin laporan setebel majalah dan jurnalistik disuruh bikin berita menjemukan macem Daily Prophet, aku berpaling pada satu2nya kgiatan yg sejak awal menarik minatku:: CREATIVE WRITING.

dan ternyata aku SAMA SEKALI GA SALAH memilih.

karenaaa...

ada tiga fasilitator dari luar yg diundang Hogwarts utk platian ini.

  1. FX RUDY (Gunawan), pnyihir mantan wartawan Daily Prophet n pngarang skaligus pnulis naskah ST. MUNGO'S 13TH (BANGSAL TIGA BELAS), sm PRICK OF THE VOODOO (Tusuk Jelangkung) yg sempet nampang di jejeran box office di Teater Sihir. Tampang rocker-nya sekilas mngingatkanku pada Count Vlad Drakul, vampir yg ada di salah satu koleksi Collector's Card-ku dari Cokelat Kodok.
  2. MIRANDA, squib pngarang PURPLE VIOLET (Ungu Violet) n MAGICAL LOVE (Sihir Cinta). dia agak2 canggung gitu pas pertama kali keliling2 Hogwarts. ya iyalah, ini kan pertama kalinya baginya mnapakkan kaki di dunia sihir.
  3. AKID AYTIDAR, animagus pngarang MALE GOAT (Kambing Jantan) sm I LOVE BRONTOSAURUS (Cinta Brontosaurus)--novelis idola kami bertigaaaaa!!!! (seluruh sekolah pada heboh pas tau si animagus ini ternyata adalah salah satu fasilitator creative writing. pada berbondong2 minta tanda tangannya--bahkan lee sampe beli novelnya di Flourish and Blotts biar si Akid bs ttd di situ!)

nah, yg jadi fasilitatorku itu si Mas Rudy. Sayang bukan si Akid... >.<

di platian ini, smua anak dari keempat asrama digabung. oke, kuberitau aja salah satu alasan knapa aku bilang aku SAMA SEKALI GA SALAH memilih creative writing: ga ada satupun anak Slytherin yg milih ikut platian ini.

alasannya sederhana: karena ada seorang Squib yg jadi salah satu fasilitatornya. Really sucks, aren't they?

paling ga aku ga perlu denger beragam hinaan yg mereka lontarkan padaku hanya karena keluargaku ga murni penyihir smua.

well, back to the topic. dgn Mas Rudy sbg pendamping kami (oww iyah, aku, lee, n bee sekelas, lho!), selama 4 hari berikutnya kami belajar dasar2 yg dibutuhkan seroang penulis;

  1. IMAJINASI
  2. MINAT TERHADAP TULIS-MENULIS
  3. ... (lupa apaan lagi)

yahh pokoknya itulah.

platian ini bener2 membuka mataku bahwa smua karya2ku (yg slama ini dibilang bagus2 aja sama smua temen n kluargaku) BELUM ADA APA2NYA.

masih bnyk hal sepele (paling ga bagiku pada awalnya) yg ternyata penting bgt untuk dieksplor sm seorang pnulis. misalnya, kepekaan terhadap sekitar, kejujuran, sm jadi diri sendiri.

selama ini, kecendrunganku adalah menulis dgn gaya yg sering aku lihat dalam setiap bacaan yg aku baca. dan aku kadang2 suka males ngeliat sgala hal di sekitarku (masalahnya sedikit sekali yg bener2 menarik).

dan di platian ini, kami dilatih untuk menjaga konsistensi plot karangan, menggali karakter yg kita buat sehingga jadi pribadi yg unik, mnjadikan suatu hal biasa menjadi suatu hal yg luar biasa, dan yg paling penting (dan asyik banged) adalah mengeluarkan semua ide gila seliar mungkin!

gosh, it was so exciting!! \^o^/

dua dari karyaku udh ku-posting sblumnya, kan? nah, dua karya itu dibilang bagus sm Mas Rudy! Katanya, aku punya ide cerita yg menarik dan kuat--dan dia bilang juga, gaya penulisanku udh mulai terlihat!!

wahh, spertinya jalanku utk jadi pnulis mulai terentang cukup lebar!! *narsis mode:on*

okeii. ini adalah satu dari sedikit hal yg bisa membuatku bahagia bersekolah di Hogwarts...

*mione granger*

//heyy kalian berdua!! crita2 juga donk ttg pngalaman kalian slama platian !;)

No comments: